Rabu, 04 Januari 2012

Bertindaklah Seolah Kita Yakin Tak Mungkin Gagal






Bertindak seolah-olah, teknik memanipulasi otak.jpg

Bertindak seolah-olah, teknik memanipulasi otak.jpg

Salah satu strategi hebat untuk meraih kesuksesan adalah bertindak seolah anda sudah berada di posisi yang anda inginkan.

Artinya adalah: berfikir seperti…, berbicara seperti…., berpakaian seperti…., bertindak secara sadar mencari cara-cara kreatif untuk mencapai tujuan Anda.

Ini akan membangun dan memprogram Sistem Aktivasi Retikuler (Reticular Activating System - RAS) dalam otak anda untuk memulai memperhatikan apapun yang akan membantu anda sukses dan juga mengirim pesan kuat ke alam semesta bahwa tujuan akhir itu adalah sesuatu yang benar-benar anda inginkan.

Mulailah  Bertindak Seolah-olah…

Ada contoh menarik pada sebuah bank lokal yang setiap hari saya kunjungi. Ada beberapa teller, dan saya melihat seorang selalu mengenakan setelan jas dan dasi. Tidak seperti temannya dua teller pria yang lain, yang hanya mengenakan kemeja dan dasi, pemuda yang satu ini kelihatan seperti seorang eksekutif.

Setahun kemudian, saya mendengar kabar bahwa ia sudah dipromosikan dan punya meja sendiri, bukan menjadi teller, tapi kini ia bertugas mencatat aplikasi pinjaman. Dua tahun kemudian, ia menjadi supervisor, dan kemudian menjadi manager cabang. Karena penasaran, suatu hari saya coba ngobrol-ngobrol dengannya, dan katanya bahwa ia YAKIN suatu hari akan menjadi menajer cabang, karena itu ia mempelajari cara menajernya berpakaian dan iapun mulai berpakaian seperti itu. Ia mempelajari cara manajernya memperlakukan orang dan mulai berinteraksi dengan cara itu. Ia mulai bersikap sebagai manajer cabang jauh sebalum ia menjadi manajer cabang.

Untuk terbang secepat fikiran, agar dapat barada di manapun yang anda mau, pertamakali anda harus merasakan (seolah-olah) bahwa anda sudah sampai.





Coba kita simak pula pengalaman seorang Richard Bach (Penulis Jonathan Livington Seagull dan Seorang Konsultan Internasional)


Richard Bach: Konsultan Internasional

Richard Bach: Konsultan Internasional

Di akhir dasawarsa 70-an, saya bertemu dengan seorang tokoh yang baru kembali dari Australia. Tokoh tersebut telah berbicara di ratusan seminar diseluruh dunia. Lalu, saya memutuskan bahwa saya juga ingin sepertinya. Bepergian dan berbicara di seluruh dunia. Saya bertanya kepada diri sendiri apa yang akan saya perlukan untuk menjadi seorang konsultan internasional? Saya menelepon kantor imigrasi dan meminta mereka mengirimi saya selembar aplikasi untuk pembuatan paspor. Selain itu, saya juga membeli sebuah jam yang memperlihatkan semua zona waktu Internasional. Kemudian, saya membuat kartu nama bertuliskan “konsultan internasional”.

Saat itu saya memutuskan bahwa Australia akan menjadi tempat pertama yang akan saya datangi.  Jadi,saya pergi ke biro perjalanan dan meminta selembar poster besar bergambarkan Sydney Opera House, Ayers Rock, dan rambu jalan “Hati-hati, Disini Kangguru Menyebrang “.

Setiap pagi, ketika sedang sarapan, saya memandangi poster yang dipasang di pintu kulkas itu dan membayangkan saya telah berada di Australia.

Tidak sampai setahun kemudian, saya diundang mengadakan seminar di Sydney dan Brisbane. Begitu saya mulai bersikap seperti seorang konsultan internasional, akan semesta menanggapi dengan memperlakukan saya seperti- LOA.


Hukum Daya Tarik hanya menyatakan bahwa “suka menarik suka”. Semakin sering anda menciptakan getaran-kondisi mental dan emosional-sudah memiliki sesuatu, semakin cepat anda menariknya kepada anda. Itulah hukum kekal alam semesta yang sangat penting untuk mempercepat tingkat kesuksesan anda.

Atau dalam bahasa timurnya: Berdoalah dan bersyukur kepada ALLAH, dan yakin seolah-olah semua yang kita minta itu sudah diberikan-NYA. Mulailah memantaskan diri untuk cita-cita dan tujuan kita dimasa yang akan datang. Ya, PANTASKANLAH DIRI TERLEBIH DAHULU….. 

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar