Rabu, 04 Januari 2012

Tips Memilih Produk Clickbank

Sudah sekitar 2 Tahun lalu Clickbank mengijinkan keanggotaan dari Indonesia. Ini sebuah peluang yang terlalu berharga untuk di lewatkan. Buat anda yang belum menjadi member di clickbank, langsung aja signup tenang semua gratis.
Setelah anda menjadi member clickbank dan meiliki affiliate ID, sekarang anda tinggal memilih produk produk yang akan ada pasarkan. Memilih produk clickbank memang gampang – gampang mudah eh maksud saya gampang gampang sulit. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk memilih produk clickbank. Dan yang paling mendasar adalah kita harus bertanya pada diri kita apakah kita seorang “Market Follower” atau kita seorang “Market Maker”. Kenapa hal ini mendasar karena setiap orang mempunyai passion yang berbeda, passion berbeda otomatis tenik memilih produk clickbank akan berbeda, produk yang dipasarkan pun akan berbeda.
Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang tips memilih produk clickbank sebagai Market follower, Kenapa? Karena effort sebagai market follower relatif lebih ringan di banding dengan Market Maker.
Sekarang anda bisa langsung buka new Tab pada browser anda masuk ke clickbank marketplace. Ok see…. banyak kategori di sidebar sebelah kiri. Kita harus memilih salah satu dari kategori produk yang ada di clickbank. Akan lebih baik anda memilih kategori sesuai dengan hobi anda. Misal Anda senang olah raga, ok berarti kita masuk ke kategori “sport”. Just click sport pada category sidebar. Nah keluar kan produk yang segitu banyak ( sekitar 436 setika saya menulis artikel ini ). What should I do? Tenang jangan panik.
Berikut akan saya coba jelaskan Tips Memilih Produk Clickbank dari istilah – istilah statistik nya. Nah di atas sebelah kanan ada kolom “sort result by:” nah kita bisa mengurutkan produk berdasarkan kategori
1. Popularity
2. Avg $/sale
3. Initial $/sale
4. Avg %/sale
5. Avg Rebill Total
6. Avg %/rebill
7. Gravity
Wah istilah2 apa tuh…?
Ok tenang saya akan jelaskan satu per satu.
1. Popularity
Adalah indikator kepopuleran sebuah produk di pasarkan oleh para marketer, tapi ingat produk dengan popularity tinggi belum tentu yang paling laris tapi biasanya memang begitu.
2. Avg$/sale
Untuk pembelian satu kali di awal, angka ini sama seperti Initial $ / sale. Jika vendor menawarkan produk penagihan berulang ( recurring ), itu sama dengan rata-rata total penjualan awal ditambah semua rebills, dibagi dengan jumlah penjualan awal. Sederhananya, untuk setiap pembelian baru produk ini, jumlah ini adalah rata-rata $ yang anda peroleh secara total atas seorang pelanggan baru. Namun, ini hanya rata-rata, jumlah ini tidak dijamin
3. Initial $/sale
Angka $ Ini adalah jumlah rata-rata yang affiliate mendapatkan untuk setiap penjualan produk ini. pembelian Upsell dalam satu kali pembelian di awal juga dianggap Initial sales. Angka ini memperhitungkan refund account, Chargeback, dan pajak penjualan
4. Avg %/sale
Angka rata rata prosentasi komisi yang di peroleh oleh para affiliate
5. Avg Rebill Total
Angka $ rata – rata komisi rebill yang diperoleh oleh para marketer untuk produk2 yang mimiliki program rebill.
6. Avg %/rebill
Angka prosentasi komisi rebill yang di peroleh oleh para affiliate
7. Gravity
Angka ini merupakan perhitungan yang unik oleh ClickBank yang memperhitungkan jumlah afiliasi yang berbeda yang memperoleh komisi dengan mempromosikan produk ini selama 12 minggu terakhir. Karena transaksi yang lebih baru diberikan nilai yang lebih tinggi, jumlah ini dapat memberi Anda gambaran tentang produk apa yang “HOT” pada saat ini dalam hal banyak affiliate yang mempromosikan dan berhasil menjual produk ini. Namun, gravity yang tinggi juga dapat menunjukkan bahwa akan ada banyak kompetisi dalam mempromosikan produk ini.
Ok sampai sini dulu Tips Memilih Produk Clickbank (1). Tips tips yang lain akan menyusul pada artikel berikutnya Terima kasih
“Kaya Bersama Membangun Bangsa”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar